Menuju Galeri Indonesia

Jpeg

Jpeg

Assalamualaikum Wr. Wb

Selamat Hari Senin Sahabat Blooger. Biasanya tuh hari Senin bagi temen-temen yang sekolah maupun yang bekerja merupakan hari yang bikin malas untuk bangun tidur. Sehabis weekend yang kita isi dengan senang-senang, main-main, istirahat seharian. Pada hari Senin kita Kembali pada rutinitas semula dengan volume kerja atau belajar langsung menumpuk. Belajar,belajar dan belajar pagi pelajar. Dan bekerja, bekerja dan bekerja bagi yang sudah bekerja.

Semoga temen-temen semua diberi kelancaran deh dihari Senin ini, tentu dengan kondisi badan yang sehat wal afiat tanpa kekurangan suatu apapun, Aamiin. Admin mau cerita nih tentang pengalaman jalan-jalan admin kemaren ke Galeri Indonesia yang tempatnya ada di depan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat tepatnya. Continue reading

Advertisements

Pantang Menyerah Menuju Kuliah

fauzan-mustofa

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Hai Sobat Semua bagaimana kabarnya ?? admin berdo’a semoga Allah selalu memberi perlindungan kepada sahabat-sahabat sekalian. Lama juga admin ga nulis, sekitar tiga tahunan lebih. Ini kesalahan admin lagi sok sibuk dengan tugas-tugas kuliah, Alhamdulillah sekarang admin sudah lulus sih. Semoga sahabat Blogger sekalian yang masih kuliah diberi smangat agar cepet lulus dan bisa nikah tuuh. Yang udah kerja tetep jaga smangat untuk terus berkonstribusi.
Admin mau curhat sekaligus memberikan motivasi nih. Terutama bagi teman-teman yang lagi galau-galau menentukan pilihan atau lagi menemui berbagai cobaan. Firman Allah SWT.yang bermaksud :”Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, maka Allah akan menunjukkan kepadanya jalan keluar dari kesusahan, dan diberikanNya rezeki dari jalan yang tidak disangka-sangka, dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah, nescaya Allah mencukupkan keperluannya.”(Surah At-Talaq ayat 2-3). Selama admin gak nulis ada berbagai cobaan yang menerpa, tapi Alhamdulillah Allah selalu menunjukan jalan disetiap ganjalan yang admin peroleh. Intinya tetap yakin pasti bisa, dan berbuat baik dengan siapapun dan selalu beribadah pada Allah. Okeee admin akan bercerita tentang perjuangan masuk kuliah semoga sahabat blogger bisa mengambil pelajaran sekaligus hikmahnya aja, apalagi yang sekarang berada pada kelas 3 SMA/SMK.
Selama tiga tahun ini admin kuliah di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara, kalau sekarang namanya sudah berubah menjadi Politeknik Keuangan Negara-STAN. Admin akan bercerita tentang perjuangan admin sebelum diterima STAN. Dulu sih admin sebenernya tidak ada minat untuk kuliah di STAN, gimana mau niat ? tau apa itu STAN aja baru setelah memasuki kelas 3. Tapi bukan karena admin tidak suka dengan STAN sehingga admin tidak tahu sama sekali, tetapi memang karena keterbatasan info yang admin miliki tentang STAN. Justru admin sangat bersyukur dapat diterima di STAN dan STAN merubah hidup admin, bisa dibilang penyelamat juga sih karena dengan masuk disini orang tua admin jadi sangat senang setelah menghadapi berbagai cobaan termasuk cobaan tidak diterima dalam ujian SNMPTN dan SBMPTN. Yang kelas 3 SMA sekarang pasti lagi masa galau-galau untuk memilih universitas yang diinginkan dan jurusan yang diinginkan, selain itu harus sesuai dengan kemampuan diri juga. SNMPTN, SBMPTN dan tes-tes masuk perguruan tinggi lain adalah salah satu penentu masa depan, walau tidak sepenuhnya sih karena rezeki di tangan Allah. Asalkan kita terus berusaha kita pasti bisa..

Continue reading

Suasana Menuju Kuliah

images

Kuliah adalah hal yang didambakan bagi para siswa SMA sederajat . Karena kuliah adalah studi lanjutan yang lebih dikhususkan dengan kemampuan siswa SMA untuk memperoleh pekerjaan yang cocok di masa depan . Adalah suatu kebanggaan bagi para siswa –siswi SMA sederajat apabila diterima pada sekolah tinggi , institute atau universitas yang mereka inginkan . Karena dalam proses selaeksi masuk dari sekolah lanjutan tersebut sangatlah sulit .Tidak seperti kita waktu SD,SMP atau SMA yang notabene persaingan dari perebutan sekolah mencangkup daerah kabupaten atau kota saja . Tetapi dalam Continue reading

Dia Punyaku

index

Namanya Ronald , dia adalah pemuda 18 tahun  asal Negara Amerika yang selalu gagal untuk bercinta . Bukan karena Ronald tidak disukai wanita-wanita disekitarnya . Tetapi karena Ronald menginginkan hanya satu wanita yang akan mengisi hidupnya , sehingga ia harus memilih wanita yang tepat untuk masa depannya . Dengan wajah yang rupawan , ekonomi keluarga yang bisa dibilang di atas rata – rata dan berbagai macam keahlian yang dimilikinya sangat mengherankan bagi teman-temannya bila dia belum punya pujaan hati yang selalu mendampinginya . Teman akrabnya yang bernama roy adalah sahabat sejati yang selalu ada untuk membantu segala permasalahan . Pagi itu menunjukkan dimulainya semester awal perkuliahan , Ketika Ronald dan Roy berangkat kuliah mereka berbincang .“ Ronald wajah kamu murung banget , kayak baju belum disetrika “ ejek Roy . Ronald diam saja tidak menanggapi perkataan Roy . “ Woy , jangan nglamun aja “ bentak Roy pada Ronald . “ Apaan sih Roy gangguin lamunanku aja , dengerin ya Roy  aku lagi bayangin siapa yang cocok jadi pujaan hatiku , aku gak sabar untuk menemukannya “ jawab Ronald . “ Yaelah pujaan hati lagi , Si Sari yang cantik kaya sakura di Film Naruto , Rina yang bodinya kayak Shisuka di Film Doraemon aja semua kamu tolak , aku gak ngerti apa yang ada dipikiranmu . Mending kayak aku walau wajah pas – pasan yang penting udah punya banyak cewek “. “ Beda lah Roy , kamu cari wanita hanya buat kepuasanmu doang . Tapi aku cari wanita buat mendampingi hidupku , aku tidak mau kalau harus berganti-ganti pasangan dan menyakiti hati mereka “ kata Ronald . Roy hanya terkagum-kagum dengan perkataan yang dilontarkan oleh Ronald sampai – sampai dia tercebur lubang perbaikan jalan yang ada didepannya . “ BRAAAKK” suara kaki Roy yang tercebur . Continue reading

Jangan Sepelekan Air yang Masuk Telinga Saat Berenang

Masuknya air ke dalam telinga sering terjadi saat orang sedang berenang. Kebanyakan orang akan menganggapnya sepele, padahal bila dibiarkan hal ini bisa menyebabkan risiko infeksi.

Air yang masuk ke telinga dan tidak dibersihkan bisa menyebabkan masalah. Jika saluran telinga basah, maka perlindungan pada saluran telinga akan hilang dan berisiko mengalami infeksi.

Continue reading

Dasar Menuju Islam

index

Islam adalah agama terakhir yang diturunkan di muka bumi ini. Banyak sekali ajaran di dalam islam yang perlu kita ketahui karena semua yang ada di dalam islam adalah sebuah peringatan dan juga sebuah petunjuk untuk menuju suatu peradaban atau kehidupan yang baik .

Nabi yang mengajarkan akan islam adalah nabi paling akhir yaitu Nabi Muhammad SAW . Beliau adalah awal dari kejayaan islam . Tetapi setelah beliau meninggal banyak orang kembali melakukan penyembahan kepada barang – barang yang seharusnya tidak perlu di sembah . Islam mengajarkan bahwa tuhan di dunia ini adalah satu yaitu Allah SWT . Allah lah yang menentukan kapan dunia ini akan berakhir , setiap kehendak Allah dengan berkata kun semua diinginkanya akan terwujud . Kitab suci agama islam adalah Al – Qur’an yang  berisi dengan kisah – kisah nabi dan rosul , pengetahuan sekaligus petunjuk dan peringatan bagi umat islam .Lalu bagi orang – orang yang baru pertama kali masuk islam harus mengucapkan kalimat syahadat dengan keinginan yang tulus . Kalimat syahadat adalah Asshadu ala ila hailallah wa asyhadu ana muhammadarrosullullah . Continue reading

6 Cara Manfaatkan Jejaring Sosial untuk Cari

Jika Anda sedang mencari atau ingin berganti pekerjaan, media sosial juga merupakan tempat yang tepat untuk menemukan pekerjaan yang diinginkan. Untuk itu, banyak pakar berpendapat bahwa media sosial dapat menjadi senjata, yang akan membuat para perusahaan memusatkan perhatiannya kepada Anda. Namun, di saat yang bersamaan, media sosial juga dapat menggelincirkan dan justru menjauhkan Anda dari pekerjaan yang diinginkan.

Jadi, bagaimana cara mengoptimalkan media sosial Anda untuk memperoleh pekerjaan? Berikut enam tips yang diberikan oleh Brad Schepp, penulis How To Find A Job On LinkedIn, Facebook, Twitter and Google+.

Foto: xlntelecom.co.uk

TEMPAT PALING “MENGERIKAN” HELLO FKTV

images

Salam jumpa kepada sahabat-sahabat FKTV, dalam artikel yans saya buat kali ini . Saya akan berbagi informasi tentang tempat paling “mengerikan”  . Pada penasaran ? Ingin tahu ? atau ingin browsing di internet ? . Tidak perlu repot repot saya akan berbagi informasi di artikel kali ini .

Tentu kita tahu bahwa banyak tempat” mengerikan” di dunia ini . Seperti kuburan yang sepi , rumah berhantu , tempat – tempat yang angker .  Tetapi jangan salah sangka dulu, yang dimaksud  tempat “ mengerikan” disini adalah tempat “mengerikan” bagi orang – orang yang terlalu memikirkan pekerjaan . Kenapa ? karena orang yang terlalu memikirkan pekerjaan akan lupa dengan kenikmatan hidup ini . Tempat tersebut adalah tempat karaoke . Mengapa tempat karaoke “ Mengerikan “ ? Continue reading

Unik, Buku Tanpa Huruf E

Ini adalah cabang ilmu tulis-menulis tingkat tinggi. Yakni menulis sebuah buku tanpa menggunakan satu huruf alfabet di dalamnya. Contoh paling populer yakni novel  La Disparition karya Georges Perec. Bayangkan, 300 halaman di dalamnya ditulis tanpa menggunakan huruf E sama sekali – kecuali nama penulisnya.

Novel asli bahasa Prancis ini kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris oleh Gilbert Adair dengan judul The Void. Entah, apakah ada penerbit Indonesia yang sudah menerjemahkannya?

Continue reading